Label

Rabu, 18 Agustus 2010

Profil Bidang Diskusi dan Penalaran

Memasuki era global dewasa ini, sebagai mahasiswa mau tidak mau kita dituntut agar lebih aktif baik dalam perkuliahan maupun di luar perkuliahan bila tidak akibatnya kita akan tertinggal dalam kompetisi akademis. Hal itu merupakan modal bagi mahasiswa sebagai ketrampilan dasar yang sangat menunjang baik dalam hal akademik maupun non akademik sehingga nantinya instansi pendidikan menghasilkan output yang mempunyai kemampuan berkarya sebanding dengan gelar yang mereka dapatkan.
Tetapi belakangan fakta berkata lain, mahasiswa kurang menunjukan antusiasme yang tinggi dalam berorganisasi, mereka mau mengikuti kegiatan yang hanya berorientasi pada angka indexs prestasi. Sehingga mereka seringkali bosan mendengar kata “diskusi”,bahkan untuk mengikutinya. Padahal dengan diskusi masalah yang sulit dipecahkan disaat jam kuliah dapat ditemukan penyelesaiannya dengan diskusi. Mayoritas tertarik dengan kegiatan diluar perkualiahan yang mereka anggap lebih menghasilkan. Selain itu banyak mahasiswa yang kurang menggali potensi dalam dirinya yang ditunjukan atau diapresiasikan ketika perkuliahan.
Berkaitan dengan merebaknya fenomena tersebut bidang II HIMASOS yang merupakan divisi yang bergerak dan mengkonsentrasikan program kerjanya dalam diskusi dan penalaran berusaha menghidupkan kembali semangat aktivitas akademis mahasiswa khususnya sosiologi dengan mengadakan agenda rutin diskusi dan bincang-bincang sosiologi maupun masalah sosial, politik, ekonomi yang dikemas secara menarik dan menghibur. Diskusi itu sendiri membahas masalah yang sedang naik daun atau aktual, di gali secara mendalam dengan teori-teori sosiologi dan teori lainnya. Selain itu kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuh kembangkan sifat kritis dan keingin tahuan mahasiswa.
Bidang Diskusi dan Penalaran ini diketuai oleh Lody Hadiansyah yang sekarang telah di non-aktifkan karena suatu alasan. Anggotanya adalah
    • Ayu Nining Nuraini (Sek.Bid)- SOS 09
    • Rosyid Nukha - SOS 09
    • Fajar Suryo Saputro - SOS 09
    • Reisthya Nida D W - SOS 09
    • Primawestri Dian P - SOS 07
    • Wenti Arumsari - SOS 09 

     

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar

      Silahkan anda berkomentar, kami menerima saran,tanggapan dan kritik, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam